Kamis, 07 Februari 2013

Cerber; Diary Adita *part 2

     1 Februari 2012
      Apaaaaa?
Enam bulan? Selama ini? Yup. Ini bulan keenam dimana gue masih terus usaha buat deketin Zaki. Dan hasilnya.... nihil. Gue belum juga sukses bikin dia noleh ke gue sedikiiiiiiiiiit aja,  kecuali kalo bahas masalah foto, boxer, atau kelas bahasa. Itupun harus gue yang minta ketemu duluan. Satu hal yang gue anggap sebagai salah satu ‘keberhasilan’ adalah dengan suksesnya gue minta nomornya, walaupun gue harus ngebujuk dan maksa-maksa dikit tujuh hari tujuh malem + mandi kembang segala #abaikan. Setiap pagi dan malem gue rajin sms-in kata-kata penyemangat yang gue salin dari temen-temen di fakultas sastra indonesia, dengan tujuan dia mau bales sms gue. Tapi nothing. Gue juga berusaha bikin dia tertarik sama gue dengan bawain dia buku-buku tentang fotografi (kalo mau bahas soal boxer, gue takut diajak praktek langsung dengan berantem. Wiiih, bergidik duluan gue. Mau tanya soal bahasa, takut dia malah ngajak gue ngobrol bahasa inggris, padahal kemampuan gue ngomong bahasa inggris cuman sebatas ‘ay lop yu’).


Dan jawaban yang gue terima waktu itu adalah, “saya pernah baca buku itu”.
Gue pernah juga bawain makanan favoritnya (gue tahu ini dari bio-nya di blog), diterima, tapi “buat temen saya aja. Saya udah kenyang.”
      Waktu Tuhan bagiin perasaan, si Zaki ini absen deh kayaknya. Kok ya cueknya ampun-ampunan banget sih? Atau gue yang gak tau malu? Udah jelas dicuekin, masih ajaaaa mau ngedeketin. Apapun lah. Gue belum mau nyerah sampai Zaki beneran keleper-keleper sama gue.
Tapi ada hal yang harus gue syukuri dengan kenalnya gue sama Zaki enam bulan ini : gue jadi cinta fotografi, cinta boxer, dan kemampuan bahasa inggris gue meningkat. Yuhuuuu!
Sebelum lupa, ada sesuatu dari Zaki yang gak bakal gue lupa sampe kapanpun.
      Kejadiannya dua minggu kemaren. Waktu gue latihan boxer. Gue lagi kesel banget gara-gara SMS gue gak dibales si Zaki, waktu pertama kalinya gue beraniin diri SMS dia. Gue pikir dengan dia kasih nomor ke gue, itu artinya dia juga bakal bales SMS-SMS gue. Tapi ternyata sampe gue ketiduran dan bangun besok paginya, SMSnya masih belum ada di HP gue. Waktu latihan dan ketemu dia di lapangan, gue yang masih kesel, main tonjok apa aja yang keliatan mata. Pas deket sama pohon cemara. Gue pukul tu batang pohon sampe tangan gue lecet. Peeeerrrriiih banget. Gue teriak. Zaki dan senior lainnya nyamperin gue.
      “Tahu ini pohon, kan?” tanyanya. Gue ngangguk. Mau ngomong, males. Tangan gue masih sakit.
      “Tau sandsack?” tanyanya lagi. Gue ngangguk lagi.
      “Kalo masih ada sandsack, kenapa harus mukulin pohon?! Liat hasilnya, bukan oranglain yang luka! Sakit kan? Obatin sana! Kotak obatnya ada di tas saya..” antara malu dibentak didepan banyak orang, gue seneng juga. Itu kedua kalinya dia ngomong panjang sama gue setelah enam bulan lalu. Merhatiin, pula. Astaganaga jadi dua! Kenapa gue jadi secentil inisih? Perhatiannya gak seberapa, tapi girangnya kok segede gunung? Shit! Gue mulai merasa ada sesuatu yang bergetar hebat *bahasanya!* didalam tubuh gue. Hati! Hati gue gempa waktu denger kalimat terakhir Zaki.
      Pulangnya gue ceritain ini ke Natha. Dia bilang gue mulai jatuh cinta sama Zaki. Niat awal gue yang cuma iseng-iseng bikin dia noleh ke gue malah ngejatuhin hati gue sendiri. Tapi Natha nyaranin jangan sampai keterusan. Gue ogah. Gue ngelak abis-abisan kata-kata Natha. Gue nggak jatuh cinta sama Zaki, nggak bakal! Justru dia nanti yang bakalan kehilangan gue kalo gue mulai menjauh.
Enam bulan terakhir ini banyak juga yang deketin gue. Tapi gue tolak semua dengan alasan gue masih belum mau nyerah sama Zaki. Gue gak pernah liat Zaki jalan sama cewek, atau denger gosip apaaaa gitu soal dia. Tapi kok dia gak juga mau ya, bersikap manis sedikit sama gue? Padahal usaha gue (gue rasa) udah maksimal banget. Kalo sama cowok lain mah, gak perlu usaha juga udah banyak yang mau! *ups, keceplosan*. Atau... apa jangan-jangaaaaan.... ih! Gue bergidik ngeri mikirinnya. Dan, tunggu... gue emang mikirin dia terus akhir-akhir ini!

@@@

     6 Februari 2012
Gue pengin banget ajak dia pergi ke tempat-tempat hijau atau ke manaaaa gitu sekali-sekali. Buat nemenin dia motret, atau jadiin gue objek fotonya juga gak pa-pa. Dengan senang hati gue pasrah nerimanya. *pasrah kok senang hati? #lupakan. Tapi gimana caranya? Nekat ajak langsung? Kalo ditolak? Ah, bukannya gue udah mulai biasa dengan sikap penolakannya ke gue? SMS? Dia gak pernah mau bales SMS gue kecuali kalo gue tanya jadwal bahasa atau boxer. Itu juga gak pernah sampe manjang. Setelah gue tanya jadwal terus nanya, “lagi apa?” pasti gak akan dijawab! Apalagi kalo gue ajak pergi. Ah! Kalo sejak awal gue gak penasaran sama dia, kayaknya gak mungkin gue mikirin dia terus-terusan kayak gini.
      Gak ada perubahan sama sekali sejak gue berusaha deketin dia. Dia tetep aja bersikap seolah-olah gue ini orang asing yang baru pertama dilihatnya, tapi gue malah makin penasaran. Kenapa sih? Gue ada salah ya?
      Kata-kata Natha beberapa hari lalu tiba-tiba ngehantuin gue. masak gue mulai suka sama Zaki? Iya gitu? Masak iya? Ah, masak sih?
      Apa gue harus ngomong jujur aja? Tapi soal apaaaaa? Atau gue harus mundur? Percuma deketin orang yang sama sekali gak punya hati sama gue. Lagian, sebenernya tujuan gue deketin dia apa coba?
Mundur? Emang kapan gue maju? Lagian, kenapa sih gue penasaran banget biar deket sama Zaki? Pengin jadi pacarnya? Uh, nggak! Tapi… Huaaaa pusing sendiri gue jadinya.
     
@@@

     9 Februari 2012
Gue masih jadi yang setia kirimin dia SMS-SMS yang menurut gue penting, tapi gak ada artinya sama sekali buat dia. Gue juga udah mulai biasa nerima sikap dinginnya yang begitu.
O iya, dijam istirahat latihan boxer minggu kemarin, waktu Zaki pergi ke toilet, gue sempet nyuri obrolan dengan Kak Arif yang kebetulan satu kelas dengan dia.
      “Kak Zaki itu kok dingin banget ya orangnya?” tanya gue iseng, (gue lupa kalo sampe saat ini—seperti yang dia bilang via SMS ke gue—dia masih nyimpen perasaan ke gue). Kak Arif diem. Gue baru keingetan. Duh, takut salah ngomong!
      “Kamu bukan orang pertama yang bilang begitu.” Katanya tiba-tiba.
      “Sifatnya emang gitu ya, ke setiap cewek?”
      “Selama aku kenal dia sih, gitu. Tapi dulu dia sempet kok deket sama cewek.” Gue rada-rada sakit dengernya.
      “Oya, terus sekarang?”
      “Bukannya kamu lagi deket sama Zaki ya sekarang?” ini pertanyaan atau....?
      “Aku? Kok aku?”
      “Keliatannya begitu. Aku pikir kamu lho satu-satunya cewek yang bertahan deket sama dia. Selama ini, banyak banget adik kelas yang ingin deket sama Zaki, tapi akhirnya... patah hati. Malah sampe ada yang rela masuk boxer cuman supaya deket sama Zaki.” Wuh, itu gue banget! Gue ketawa buat nutupin hal yang sebenarnya. Gue jadi mikir (lagi), mungkin gue terlalu liatin ke Zaki kalo gue tertarik sama dia? Makanya dia gak mau deket-deket sama gue? Atau karena dia emang gak suka sama gue?

@@@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar