Sabtu, 02 Februari 2013

Cerber; Diary Adita *part 1


16 September 2011
      Namanya Zaki. Cowok dengan kacamata berbingkai hitam yang sukses menarik perhatian gue. Cowok sok cool yang pendiam. Benar-benar sangat pendiam. Dia berbicara hanya jika ada perlu atau jika ditanya lebih dulu. Itupun jika pertanyaannya penting –menurut dia- Apapun alasannya, tapi cowok itu beda dari cowok-cowok lain yang gue kenal, termasuk mantan-mantan gue.
      Pertama kalinya gue ketemu dengan Zaki adalah waktu kuliah pertama gue. Senin pagi, awal bulan Agustus kemarin. Waktu itu gue bingung cari ruangan, terus ketemu Zaki yang kebetulan jalan ke arah yang sama. Gue nekat nanya.
      “Maaf Kak. Ruangan A.2.2 di mana ya?” tanya gue. Waktu itu gue sama sekali belum tahu kalo Zaki tipe cowok yang bener-bener diem! Zaki noleh, dia betulin letak kacamatanya sambil narik sebelah alisnya.
      “Belok kanan, naik ke atas..” sahutnya singkat, kemudian berlalu di tangga, dan menghilang. Gue diem sebentar. Setengah shock dengan perlakuan dingin cowok itu setelah kami berpisah. Sebelum ini, mana ada cowok yang berani-beraninya bikin gue gondok setengah mati seperti ini? Sejak saat itu gue naruh janji dalam hati, “GUE BISA BIKIN LO NGEJAR-NGEJAR GUE..”



@@@

     23 Oktober 2011
Pertama kali gue tahu namanya waktu gue makan di foodcourt kampus sama Natha dan Erya. Waktu itu Zaki lagi duduk diseberang meja gue. Posisi duduknya ngebelakangin gue. Gue gak ngeuh kalo yang duduk didepan gue itu cowok yang sikapnya bikin gue penasaran. Pas noleh, ternyata emang bener. Matanya sempet ketemu mata gue, tapi cuma beberapa detik. Setelah itu, dia ngilang dan gue kembali makan bareng temen-temen. Kalo gak ada orang yang manggil “Zaki” dan cowok itu gak berdiri terus pergi, mungkin gue harus usaha sendiri buat dapetin nama itu. Oke, jadi gue beruntung kali ini!
Berbekal satu nama itu, gue yang aktifis dunia maya mulai melakukan pendekatan. Diawali dari cari profilnya di jejaring sosial.
      Siiip!
      Ketemu. Zaki Adz-Dzikriyah. Namanya... lumayan keren. Pertama kali gue nemu dia di facebook. Gue lihat foto, buka profil dan baca-baca. Yap! Nggak salah. Umurnya dua tahun diatas gue. Ada link blog-nya juga disana. Iseng-iseng gue buka juga. Wuw! Dia hobby foto! Gue baca semua postingannya sampe habis, dan kesimpulannya : dia tertarik banget di bidang fotografi.
      Walaupun gue sama sekali gak ada minat di fotografi, tapi begitu gue tahu kalo Zaki tertarik banget di bidang itu, yang terlintas dikepala gue saat itu adalah gue harus searching internet tentang fotografi dan maksain beli kamera digital (paling murah) cuma biar bisa dekat dengan Zaki, ngenalin dia gitu. Ini salah satu trik gue. Sukses apa enggaknya urusan belakangan. Diprofil facebook-nya juga gue nemuin kalo dia juga tertarik di olahraga... boxer. Boxer? Gue mikir lagi. Ini trik kedua untuk deketin dia. Tapi.. Gila gak sih? Gue yang benci banget kekerasan rela masuk UKM boxer demi cowok gak jelas itu? Memang gila kedengerannya! Tapi peduli apa? Dia satu-satunya (sampe saat ini) cowok yang bikin gue penasaran setengah mati dan gue gak akan nyerah sebelum gue berhasil bikin dia tertarik sama gue. Dan deketin dia dengan nyelamin hobi-nya, seenggaknya supaya ada bahasan penting, gue rasa bukan hal yang ajaib. Normal, kan? Jadi gak terlalu nohok gitu deketinnya. Tapi masalah masuk UKM boxer, pikir-pikir dulu lah!
      Pernah satu malam, gue on-line. Ternyata dia accept permintaan pertemanan gue. Gue lihat daftar teman yang lagi chat dan gue temukan namanya disana.

A    : Kak Zaki boxer ya?
Z    : ya
A    : aku Adita. Inget ga?
Z    : gak
A    : itu lho, yang pernah tanya ruangan A.2.2. coba liat foto-ku.
Z    : ohh..
A    : kakak minat di bidang fotografi?
Z    : ya
A    : aku juga. Aku udah baca blog kakak. Fotografi semua isinya. Aku juga seneng foto-foto. Besok aku liatin hasil fotoku, bisa? Kakak kuliah jam berapa?
Z    : jam 7.
A    : bisa kita ketemu?
Z    : gak

      Zzzz...
      Gue kesel, tapi malah makin penasaran. Akhirnya gue mutusin buat bener-bener masuk boxer, seenggaknya supaya gue bisa makin ngorek banyak tentang dia dan bikin dia jatuh... ke hati gue!

@@@

     15 November 2011
      Anjriiiit....
      Ini apaan sih? Masak gue disuruh lari keliling lapangan sampe 10 kali? Gak mikir apa tu orang? Ah! Gue sempet mau mundur teratur begitu tahu kalo latihan pertama aja beratnya udah kayak gini. Gimana latihan-latihan nantinya? Tapi begitu liat mata sinis Zaki ke arah gue, gue jadi pantang buat mundur! Dia jadi salah satu penyemangat gue. Liat aja! Lain kali, gue yang bakal liat elo dengan mata sinis begitu! Pikir gue, setengah nyombongin diri.
Rasanya mau pingsan waktu selesai lari diputaran terakhir. Gue narik napas panjang. Duduk disamping lapangan sambil manjangin kaki. Badan gue basah kuyup, keringatnya banyak buangeeett.
      “Capek ya?” suara seorang cowok mampir ke telinga. Gue noleh. Arif, cowok yang jadi tim “SADIS” waktu ospek kasih gue sebotol air mineral. Gue ambil air itu. Setengah ngelirik ke arah Zaki yang masih asyik sendiri dengan kamera-nya. Cowok ini sempet ‘nembak gue’ sebulan setelah ospek, tapi gue tolak dengan alasan ‘mending kita kenal dulu aja..’
      “Thanks, kak..” kata gue. Arif ambil tempat disamping gue. Gue masih sempet lirik ke arah Zaki. Dia mulai nyimpen kamera ke dalam tas. Berdiri.. terus jalan ke arah koridor.
      “Kak Arif, tunggu bentar ya,” gue bangun. Setengah lari gue nyamperin Zaki yang udah mulai jalan.
      “Kak Zaki..” panggil gue. Zaki noleh.
      “Mau ke mana?” gue sok akrab banget.
      “Perpus..”
      “Gak latihan lagi?” dia geleng-geleng kepala, sekali lagi betulin letak kacamatanya. Gue langsung sadar gue masih bau keringet waktu Zaki agak ngejauh dari gue.
      “Oya, kapan kakak ada waktu? Aku mau sharing soal photograph.
      “Siapa bilang saya ahli foto?” ini pertama kalinya dia ngasih gue kalimat ‘sepanjang’ itu, walaupun nadanya sinis banget. Gue rada bangga juga, tapi gue rasa itu belum seberapa. Kemarin gue curhat ke temen gue Natha. Dia sempet nyaranin gue buat mundur. Dia bilang cowok yang ngejar gue lebih banyak, lebih ganteng, lebih tajir, dan lebih baik dari Zaki. Menurut pengalamannya, cowok kayak Zaki susah banget dideketin. Ujung-ujungnya malah gue yang bakal patah hati, bukan dia. Tapi kok hati gue gak mau ya? Gak mau buat lepas Zaki begitu aja. Lagian, niat gue sejak awal kan mau buat dia ngejar-ngejar gue! Masak Cuma gara-gara ini aja gue langsung mundur? Dan.. masak gue yang malah jadi jatuh cinta pleus patah hati? Nggak lah yauw!
      “Ada waktu? Aku mau liatin hasil foto-ku. Ya?” Zaki agak mikir, terus noleh ke arah gue.
      “Besok. Setengah jam. Aula lantai satu.” Gue seneng! Kalo gak inget ini masih di kampus, mungkin gue udah joget tory-tory saking senengnya.

@@@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar