Selasa, 10 April 2012

Pe-eR

Waktu baca ada namaku di blog Priceless Things, kagetnya... banget. Waw, aku di kasih PR. Hihihi, pas liat pertanyaan-pertanyaannya... makin kaget. Tapi ... Hmm, mikir-mikir dulu. Baru pertama kali nih dikasih pertanyaan kayak gini. Jadi dag-dig-dug jawabnya.. saking gemeterannya, hidungku sampai berdarah waktu nulis ini #gak nyambung



1. Pengen tau nih, awal mula nge-blog kenapa?? 
Iseng, dan kalo  baca blog-nya orang, suka jadi ikutan ingin nulis-nulis di blog. Pas tanggal 1 januari kemarin baru aku mulai kenalan sama yg namanya blog. Begitu kenal, ehhhh... malah ketagihan nulis-nulis di sini. Padahal biasanya cuma bisa nyimpen catatan di facebook. Hihi. Jadilah blog ini tempat numpahin semua

2. Dari sekian banyak orang yang disayang, sebutkan 5 orang yang pengen kalian buat bangga dan kenapa?
- Ibu : Yang udah relain 9 bulannya bawa-bawa aku, nahan sakit demi ngeluarin aku. Ngerawat, nyusui, rela bangun malam, ngasih makan, yang ngajarin aku ini-itu. Kalo ada yang bilang, "Ibu itu sekolah pertama buat kita.." memang gak salah. Dan bikin ibu nggak menyesal lahirin aku ke dunia udah jadi... kewajiban, bukan? Hihi

- Ayah : Kalo gak ada beliau, aku gak akan akan di dunia ini. Kalo gak ada beliau, aku gak mungkin bisa nikmatin dunia sampai hari ini. Yang banting tulang demi keluarganya, termasuk.. aku. Bikin beliau bangga (walaupun dengan sederhana) itu sama artinya dengan nggak menyia-nyiakan keringat dan tenaga yg udah bwanyaaaak banget beliau keluarkan demi kita. Ya nggak, sih? Hihihi..

- Adik-adikku. Yaaa, walaupun aku belum tahu gimana caranya bikin mereka bangga punya kakak sepertiku, tp tuluuuuuus dari dalam hatiku, seneng banget deh kalo mereka bisa bilang "ini lho kakakku..." ke temen-temen mereka.

- Teman-teman sayang, yang selalu setia denger semua omelan, keluhan, cerita, ketawa bareng, nangis sama-sama, yang tahu baik sampai buruk-buruknya aku. Aku bangga sekali punya mereka, dan giliran aku sekarang yang harus bisa buat mereka bangga sama aku.

- Calon-ku
Diantara banyak gadis-gadis cantik, kenapa harus aku yang jadi pilihan dan kenapa dia malah tetap dengan aku? Itu artinya dia percaya sama aku. Dia udah ngajarin banyak hal, kasih tau apa yang boleh dan enggak, ingatin ini-itu, 'lurusin' sikap-sikap jelekku. Jangan sampai dia menyesal menjadikanku calon-nya juga. Hihi :p

3. Dari sekian banyak kejadian yang dialami, share dong sebuah kejadian yang membekas buat kalian? boleh yang bahagia, sedih, lucu, yang horor juga boleh.
Pengalaman paling menarik, waktu ulangtahunku yang ke-14. Waktu itu, pas ada acara Ramadhan di pengajianku. Kebetulan aku ikut acara mabit. Namanya mabit, pasti acaranya malam hari. Menjelang shubuh malah. Lagi enak-enaknya tidur waktu itu, aku dan semua teman-teman dipaksa bangun. Kita digiring (gak tau ke mana) dengan mata tertutup. Sampai disebuah lapangan besar, semua tutup mata dibuka. Kita buat lingkaran besar yang ditengah-tengahnya ada api unggun. Acara masih normal sampai tiba-tiba aku dipanggil & dibentak-bentak. Memang sih, aku ditemani 3 orang lainnya. Dan oke, waktu itu, yang ada dikepalaku adalah... mereka cuma akting. Cuma mau nakut-nakutin. Ini udah biasa. Tapiiii... lama-lama kok malah jadi aku yang sering dibentak-bentak? Kasar sekali, pula. Seolah-olah aku ini makhluk paling bersalah didunia, padahal aku nggak tahu pernah ngelakuin kesalahan apa. Dua jam, malam hari, ditambah lolongan anjing yang nggak tahu darimana asalnya, bikin suasana makin ngeri aja. Aku udah nggak bisa ngendaliin diri saking sakit hatinya. Aku nangis. Sampai................ (mungkin mereka gak tega lihat ekspresi wajahku yang 'minta dikasihani') mereka tiba-tiba banget bilang "Kesalahan kamu yang paling besar adalah... kamu nggak kasih tahu kita kalo hari ini kamu ulangtahun!" gilaaaa, malu banget. Mana udah nangis-nangis di situ.

Sederhana kan? Banget! Tapi sampai hari ini kejadian itu masih terus main-main di kepalaku. Dan, tahu kenapa moment itu yang aku anggap paling berkesan? Hahaha, karena setelah tahun-tahun itu, aku gak dapat kejutan se'istimewa' itu lagi. Walaupun tanpa kado dalam bentuk barang, tapi hadiah paling berkesan yang pernah aku dapat adalah ketika sadar bahwa mereka ingat hari ulangtahunku & mereka rela keluarin tenaga lebih demi buat 'kejutan' untuk aku. Bahagiaaaaa sekali.

4. Tag 5 blog sahabatmu
Yuniarsih Warjui (Yuniarsih Warjui)
Novan Bagus Firmansyah (Catatan Novan Bagus)
IchaaCuexBe2k (Imajinasi Langit)
tik tok (HiTAM PUTiH)
LILY SORAYA (I Start From Zero)

5. Berikan 5 pertanyaan untuk mereka
Hmm... selesai jawab, giliran kasih pertanyaan ini. Bingung. Dibatasi sih, cuma 5. Tanya apa aja ya?
1. Jenis postingan seperti apa sih yang paling kamu suka? Cerita motivasi, cerita pendek (cerpen) remaja, info-info unik, atau puisi atau ada jenis lainnya, beserta alasannya.
2. Sebutkan 5 hal yang bikin kamu merasa jadi manusia paling 'bahagia' didunia.
3. Kalau diajak pergi liburan, kota/tempat mana yang paling ingin kalian kunjungi, dan kenapa memilih kota/tempat itu?
4. Tag 5 blog sahabatmu
5. Berikan lima pertanyaan untuk mereka.

Nulis ini bikin aku senyum-senyum sendiri lho. Menyenangkan juga. Dan untuk 5 blog yang aku tag, ayo coba di isi.. semoga menyenangkan juga pertanyaannya ya :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar